Translate

Make Over Instan Agar Tetap Cantik Saat Puasa



Wajah, suatu media di mana semua isi hati dan isi pikiran akan terpancar, apalagi kondisi tubuhmu. Di bulan puasa ini, hampir bisa dipastikan kondisi tubuhmu menurun karena tidak adanya makanan dan minuman yang diasup dalam jangka waktu yang lumayan panjang. Tetapi kita tak mau terlihat kuyu kan, Ladies?
Dalam artikel ini, kami akan memberitahu bagaimana caranya agar kamu terbebas dari penampilan lesu dan tidak segar dalam waktu singkat. Riasan ini juga berguna jika kamu memiliki rencana untuk berbuka puasa bersama teman-teman. Apa saja tipsnya? Yuk, disimak.
Pelembap
Ketika berpuasa, kulit akan menjadi lebih kering karena kurangnya cairan. Berikan pelembap secukupnya pada kulit wajah. Jika kurang, kulitmu akan tetap kering, jika berlebih kulitmu akan terasa berminyak saat mengaplikasikan foundation atau concealer.
Concealer
Pakaikan concealer stik atau cair di bayangan hitam bawah mata dan bintik-bintik kemerahan di wajah menggunakan kuas kecil, dan aplikasikan tipis-tipis.
Foundation
Foundation atau alas bedak banyak bentuknya. Untuk penampilan yang ringan, gunakan foundation bentuk compact menggunakan spons yang sudah dibasahi hingga sedikit lembap. Aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk di bagian yang memerlukan saja seperti T-zone dan di bawah mata hingga pipi.
Blush on
Kenapa blush on ada di urutan ini? Itu dikarenakan kamu disarankan memakai blush on berwujud krim agar riasanmu semakin alami. Pilih warna pink atau peach, lalu aplikasikan di bulatan pipi (ketika tersenyum) secara merata dan membaur dengan rata.
Bedak
Untuk penampilan alami, gunakan bedak tabur berwarna transparan ke seluruh wajah hingga leher menggunakan kuas besar secara merata.
Eyeshadow
Pilih warna-warna alam seperti coklat, peach, hijau muda, dan semacamnya dengan wujud bubuk, tetapi tidak dengan adanya unsur glitter di dalamnya. Aplikasikan dengan teliti agar riasan tetap terlihat alami.
Maskara
Kami tidak merekomendasikan untuk memakai eyeliner karena penampilan bisa langsung berubah menjadi dramatis. Jadi kita akan langsung menuju maskara untuk menyegarkan penampilan mata. Cukup sapukan maksimal sebanyak dua kali untuk hasil yang alami.
Tips tambahan
Untuk mengubah penampilan agar lebih memukau dan menyegarkan dalam sekejap, kamu bisa memakai softlens warna yang sudah diberi cap halal oleh Majelis Ulama indonesia (MUI), jadi kamu tak perlu takut akan mengurangi nilai puasamu. Kamu tinggal padukan warnanya dengan riasanmu dan pakaianmu.
Untuk rambut, kamu bisa menata rambutmu dengan rapi lalu menutupnya dengan kerudung. Jika kamu menggunakan hijab, padukan warnanya dengan warna eyeshadow dan warna softlensmu, tetapi setingkat lebih cerah.
Nah, kamu sudah siap berbuka puasa sambil reunian bersama teman-teman?

No comments:

Post a Comment