Translate

Alergi Makanan dari Katering Asrama? Ini Tipsnya



Bagi hijabers yang tinggal di asrama dan memilih katering sebagai menu sahur atau berbuka puasa, perlu berhati-hati dalam memilih menu makanan. Tanpa disadari terkadang ada beberapa makanan yang dapat memicu alergi, misalnya alergi gluten atau alergi susu.
Untuk mengatasi alergi makanan dari katering, ada langkah-langkah jitu yang bisa dilakukan. Apa saja itu? Segera yuk baca ulasan berikut…
Bicaralah pada petugas asrama
Sudah tentu, kamu harus menyampaikan keluhan ini kepada petugas atau staf asrama. Bicarakan tentang masalah alergi makanan agar mereka bisa mengatur rencana makan yang lebih sesuai. Jika tidak, kamu bisa menyampaikan langsung kepada staf katering.
Memasak sendiri
Apa boleh buat, masak sendiri merupakan pilihan yang tepat jika ingin menghindari alergi dari makanan yang dibuat dalam jumlah besar untuk penghuni asrama. Bila memungkinkan, kamu bisa membawa microwave atau kulkas kecil sehingga mudah menyimpan makanan dan menghangatkan di waktu sahur atau berbuka.
Cari tempat makan terdekat
Biasanya di sekitar lokasi kampus atau asrama juga tersedia banyak tempat makan yang melayani mahasiswa dan mahasiswi yang sedang menjalankan puasa di bulan Ramadan. Kamu bisa memanfaatkan tempat makan yang banyak tersedia ini untuk memesan menu yang lebih ramah dengan alergi makanan.
Tidak usah bingung memiilih menu yang bebas alergi untuk santapan sahur atau berbuka. Mudah-mudahan tips di atas bisa membantumu, Ladies

No comments:

Post a Comment